Sampo Berbahan Cabai Rawit Bisa Membantu Merawat Rambut

Sabtu, 29 Juni 2019 - 15:31 WIB
Sampo Berbahan Cabai Rawit Bisa Membantu Merawat Rambut
Sampo Berbahan Cabai Rawit Bisa Membantu Merawat Rambut
A A A
JAKARTA - Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada cabai rawit ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan itu antara lain adalah zat kapsaikin, kapsisidin, vitamin A, dan vitamin C.

Mengkonsumsi cabai rawit dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas, menurunkan berat badan, mengatasi diabetes, menyehatkan pencernaan, mengurangi rasa sakit kepala, mengurangi rasa pegal, dan melancarkan pernafasan.

Selain dapat dikonsumsi dan dihidangkan di atas meja makan, ternyata cabai rawit juga bisa diaplikasikan pada rambut. Kandungan yang terdapat pada cabai rawit juga bisa membuat rambut sehat terutama bagi para perempuan yang memakai hijab.

Kandungan senyawa zat capsain dan vitamin C membantu memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan sirkulasi udara di kulit kepala. “Hal ini dapat membantu mencegah kerontokan rambut dan membuat pertumbuhan rambut lebih baik. Kebaikan dari kandungan cabai rawit tersebut sekarang sudah terdapat juga pada Sariayu Hijab Intense Series,” kata Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group.

Selain kebaikan dari cabai rawit, lanjut dia, kandungan lain pada produk ini antara lain, urang aring yang mengandung zat Ecliptine yang berfungsi membantu menghitamkan dan menyuburkan rambut. Lalu ada daun mangkukan. “Tanaman dengan daun menyerupai mangkok ini mengandung kalsium oksalat, fisfor besi, protein, vitamin A, B1, dan C yang bermanfaat menguatkan akar rambut dan mengatasi masalah kerontokan,” papar Wulan.

Sampo ini juga ditambah kandungan daun mint yang mengandung mentol nan sejuk. Bahan ini jika diaplikasikan pada kulit kepala dan peppermint yang membantu mengendalikan kelebihan minyak rambut penyebab rambut lepek.

“Jangan lupakan lidah buaya. Aloe vera adalah salah satu tanaman yang dikenal dengan manfaatnya menyuburkan rambut. Hal ini karena lidah buaya mengandung aloin. Tak hanya menyuburkan, kandungan alami ini juga berfungsi menguatkan akar rambut,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)